Polinela Ciptakan Lulusan Terampil dan Berdaya Saing

  • Bagikan
Suasana prosesi wisuda Polinela TA 2020/2021 yang belangsung di GSG Polinela pada Sabtu, 27 November 2021. Foto Tangkap Layar dari Kanal Youtube Politeknik Negeri Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak  195 lulusan Politeknik Negeri  Lampung (Polinela) menjalani Prosesi Wisuda Tahun Akademik (TA) 2020/2021 secara Luring di GSG Polinela pada Sabtu (27/11) dan disaksikan melalui Streaming  Kanal Youtube Politeknik Negeri Lampung : https://youtu.be/YDB0npiuXb8 .

Di mana, 195 orang wisudawan berasal  33 orang Wisudawan dari 5 jurusan dan tersebar 5 Studi Sarjana Terapan (S1 Terapan)  dan 162 orang wisudawan  dari 11 Program Studi Program Studi Diploma III.



Dengan dikukuhkan kelulusan mahasiswa periode 27 Novembr 2021 Tahun Akademik 2020/2021, maka menambah Jumlah Lulusan Sarjana Terapan (S1 Terapan) dan Ahli Madya (D3) Polinela dari tahun 1992 sampai saat ini, menjadi 9.843 orang.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si menyampaikan bahwa saat ini dunia telah memasuki era 4.0 ditambah dengan Pandemi Covid-19 sehingga kehidupan berjalan kearah teknologi.

“Kondisi ini mengharuskan kami semua termasuk anda anda para wisudawan/i Polinela TA 2020/2021 untuk cepat beradaptasi kondisi yang ada,” jelasnya.

Terlebih, Wisudawan/ti yang selama ini selama perkuliahan dua tahun terakhir di masa Pandemi Covid-19 sudah terbiasa  perkuliahan, bimbingan maupun konsultasi secara dalam jaringan (daring).

“Jadi saya yakin Anda Anda semua yang diwisuda saat ini sudah terampil, berdaya saing serta siap menjalani kehidupan berbasis teknologi,” ucapnya.

Meski demikian, Dr. Sarono menyampaikan lima pesan untuk para wisudawan/ti Polinela TA 2020/2021. Pertama, jagalah kesantunan kepada Allah, orang tua, teman, dan alam semesta; Kedua, disiplin terhadap waktu dan lainnya; Ketiga, jadilah insan belajar sejati artinya teruslah belajar dari sumber manapun; Keempat, jadilah pribadi yang optimis dalam hidup; dan Kelima, sandarkan pada Allah agar mampu mengarungi kehidupan secara optimal.

Terkait Wisudawan terbaik, dari Sarjana Terapan dan Diploma III, Pembantu Rektor (Pudir) I Dwi Puji Hartono,SP.MS melaporkan bahwa lulusan terbaik 2020/2021 adalah kategori Program Sarjana Terapan yakni Terbaik I Yoga Haris Sona dari Prodi Teknologi Perbenihan, Jurusan Budidaya Tanaman Pangan dengan IPK 3.87 Predikat Dengan Pujian.

Terbaik II  diraih oleh Sekar Mustika Arum (Prodi Teknologi Perbenihan, Juruaan Budidaya Tanaman Pangan dengan IPK 3.83 dengan Predikat dengan Pujian).

Terbaik III diraih oleh Bayu Aji Nurrahmadhan (Dari Prodi Produksi dan Manajemen Industri  Perkebunan, Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan  dengan IPK 3.82.Predikat Dengan Pujian).

Untuk Program Diploma yakni Terbaik I diraih oleh Putri Nur Amirah (Dari Prodi Budidaya Perikanan, Jurusan  Peternakan IPK 3,96 Predikat Dengan Pujian).

Terbaik II diraih oleh Olivia Luthfia Nabila dari Prodi Akuntansi, Jurusan Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3.92 dengan Predikat Dengan Pujian.

Terbaik III diraih oleh Rizka Dwi Yana dari Prodi Akuntansi, Jurusan Ekonomi dan Bisnis. Dengan IPK 3.89 Predikat Dengan Pujian. (gie/sur)






  • Bagikan