Polinela Road Show ke SMK Pelita Madani


Polinela Road Show ke SMK Pelita Madani
Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono menyerahkan cinderamata pada Ketua Yayasan SMK Pelita Madani Sukoharjo Drs. H. Joko Sapto Pratolo. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Siswa SMK memiliki peluang yang sama dengan sekolah lainnya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Bahkan lulusan SMK memiliki peluang besar diterima di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

“Lulusan SMK punya hak yang sama. Bisa berwira usaha, termasuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sampai doktor,” kata Direktur Polinela Dr. Ir Sarono saat roadshow ke SMK Pelita Madani Sukoharjo, Pringsewu, Rabu (19/1).





Sarono menyampaikan, saat ini Polinela memiliki 25 program studi (prodi) dengan 13 prodi D3.

Tahun ini, Polinela menerima mahasiswa baru melalui pola dan mekanisme terpadu sistem penerimaan mahasiswa baru yang sudah ditetapkan.

Pola tersebut terintegrasi dengan panitia pusat (seleksi nasional masuk politeknik negeri dan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) dan penerimaan yang diselenggarakan secara mandiri.

Baca Juga:   SERTIJAB KASATLANTAS

Khusus bagi siswa yang ingin mendaftar pada program studi dengan jenjang Diploma Tiga (D3), Diploma Empat (D4) atau S1 Terapan, hanya dapat atau wajib mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi pada jalur penerimaan atau seleksi Undangan PMKAB, SNMPTN, UTBK (SBMPTN) atau jalur ujian mandiri.