Polisi Datang, Pak Ogah Berlarian

  • Bagikan
Pak Ogah yang diamankan di Jalan Teuku Umar dan Jalan Z.A. Pagaralam dalam Operasi Bina Kusuma Krakatau yang dilaksanakan Polresta Bandarlampung, Selasa (30/7). FOTO DOKUMEN POLRESTA BANDARLAMPUNG

radarlampung.co.id – Kejar-kejaran mewarnai razia dalam Operasi Kusuma Bangsa yang dilaksanakan personel Polresta Bandarlampung, Selasa (30/7). Sembilan pak Ogah yang berada di Jalan Teuku Umar dan Jalan Z.A. Pagaralam, diamankan. Mereka berada di jalanan dengan modus membantu mengarahkan kendaraan dan mendapatkan imbalan uang.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco melalui Kasatbinmas Kompol Atang Syamsuri mengatakan, Operasi Bina Kusuma Krakatau 2019 bertujuan meningkatkan rasa aman dan nyaman pengendara. Salah satunya dengan menertibkan keberadaan pak Ogah.

“Keberadaan pak Ogah ini diduga sering menjadi penyebab kemacetan. Bahkan dapat menjadi pemicu keributan,” kata Atang.

Dilanjutkan, berdasar pendataan, sebagian pak Ogah merupakan warga dari daerah lain. Mereka berada di jalanan dengan alasan mencari uang tambahan.

Baca Juga:   Bantuan Beras 6.767 Ton Disalurkan, Bandarlampung Didahulukan

“Memang, mereka bekerja tidak dengan memaksa meminta uang. Namun keberadaan mereka di jalanan membuat kenyamanan berkendara berkurang,” tegasnya.

“Tanpa kemampuan dan kelengkapan keamanan, dapat membahayakan mereka sendiri atau pengendara lain. Bisa saja terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Atang mengatakan, dari sembilan pak Ogah, beberapa masih anak-anak. Karena itu, orang tua mereka dipanggil dan diminta melakukan pembinaan serta pengawasan. (mel/ais)




  • Bagikan