Polisi Kejar Pencuri Bersenpi Hingga Luar Kota

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepolisian Sektor Kedaton terus memburu kawanan pencurian yang menggunakan senjata api (Senpi) di salah satu rumah warga di Jalan Nusantara VIII, Gang Raja Herman, Labuhanratu, Sabtu (26/1) lalu. Bahkan pengejaran dilakukan hingga ke luar Kota Bandarlampung.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib mengatakan, kasus ini menjadi perhatian serius pihaknya. Sebab, aksi kawanan yang saat beraksi menggunakan Honda Brio BE 1382 CL terbilang nekat karena membawa senjata api.


Bahkan salah satu pelaku menembakan Senpi karena aksi mereka diketahui warga sekitar. “Ini masuk kedalam fokus kami juga. Pengejaran petugas kita sampai ke luar kota bandarlampung, tapi tidak bisa saya katakan kemana pengejarannya,” kata Abdul, Rabu (30/1).

Baca Juga:   Pencuri Gasak Sepeda Motor Penghuni Kosan

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi menyatakan, petugas telah menangkap tersangka E yang diduga masih ada hubunganya dengan kejadian tersebut, meski tempat kejadian perkaranya berbeda.

“Jumat (25/1) lalu kita berhasil tangkap tersangka E di Sukarame. Sementara dua lainnya masih dalam pengejaran. Kami perkirakan masih ada hubungannya dengan di daerah Nusantara Kedaton kemarin yang mengambi uang, jam tangan dan laptop,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan masih terus dilakukan terhadap tersangka yang sudah diamankan. “Kalau dihat dari motif itu sama, mereka bertiga beraksi pakai mobil, kemudian menargetkan rumah kosong sampai pembobolan atau pengerusakannya mirip dengan kejadian Sabtu lalu,” tandasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan