Polisi Masih Berusaha Identifikasi Pelaku Pencurian Minimarket

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Satreskrim Polresta Bandarlampung, masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian di jl. Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Telukbetung Selatan, pada Kamis (16/9) malam.

Diketahui, pada peristiwa yang terjadi di sebuah minimarket tersebut, pelaku berhasil membawa lari puluhan bungkus rokok dan barang bernilai lainnya. Atas kejadian ini, minimarket merugi sekitar Rp20 jutaan.


Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Devi Sujana mengatakan, untuk saat ini anggotanya masih berusaha mengidentifikasi para pelaku yang sempat terekam cctv minimarket tersebut.

Namun, anggotanya masih menemui kendala lantaran pelaku menggunakan penutup wajah saat beraksi menggasak barang-barang di dalam minimarket.

“Salah satu pelaku sempat terekam cctv yang terpasang di dalam minimarket. Tetapi dari rekaman tersebut, area sekitar memang gelap dan pelaku juga menggunakan penutup wajah,” katanya.

Baca Juga:   Wagub Nunik Kena Imbas Teror Pinjol

Meski, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin guna mengungkap kasus tersebut. Selain itu, anggotanya juga telah melakukan olah tkp dan mengumpulkan sejumlah keterangan saksi di lapangan.

Diketahui, minimarket yang menjadi korban pencurian tersebut sebelumnya juga sempat menjadi sasaran perampok. Disinggung soal ini, Devi mengaku belum dapat memastikan jika pelaku merupakan orang yang sama.

“Untuk hal itu belum dapat kita simpulkan, tapi kita berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus ini,” katanya.

Sebelumnya diketahui, minimarket di jl. Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Telukbetung Selatan, menjadi sasaran pencurian pada Kamis (16/9) malam. Peristiwa itu pertama kali diketahu oleh salah satu karyawan saat hendak membuka toko.

Baca Juga:   Oknum BPBD Pengeroyok PKL Segera Jalani Sidang

Diperkirakan, pencuri masuk ke dalam toko sekitar pukul 23.30 wib, setelah semua karyawan pulang sekitar pukul 21.00 wib. Sementara minimarket tersebut tutup sekitar pukul 20.00 wib setiap harinya.

Pelaku diketahui berhasil masuk dengan cara menjebol plafon bagian belakang minimarket. Pelaku juga berhasil menggasak sejumlah bungkus rokok. Adapun kerugian yang dialami yakni sekitar Rp20 jutaan. (Ega/yud)




  • Bagikan