Polisi Masih Kumpulkan Keterangan Saksi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polsek Telukbetung Selatan (Tbs) masih terus mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus ambruknya konstruksi pembangunan Komplek Apartemen dan Mall Lampung Bay Ciy pada 27 Maret 2021, lalu.

Beberapa saksi yang telah dimintai keterangan yakni sejumlah pekerja di proyek pembangunan tersebut, serta keterangan dari PT Nusa Raya Cipta selaku kontraktor utama dalam proyek tersebut. Pemeriksaan tersebut telah dilakukan Senin (5/4) kemarin.


Kapolsek Telukbetung Selatan (Tbs), Kompol Hari Budiyanto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kemarin, pihaknya masih belum dapat menyimpulkan penyebab ambruknya bangunan tersebut.

Itu lantaran masih ada beberapa berkas yang belum berhasil dilengkapi oleh pihak kontraktor tersebut. “Masih ada beberapa berkas yang belum lengkap, seperti data-data, terkait pembangunan dan lain-lain,” kata dia, Kamis (8/4).

Baca Juga:   Polisi Akan Minta Keterangan Dari RT Setempat dalam Kasus Dugaan Perselingkuhan

Karenanya, sambung dia, pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali terhadap kontraktor utama proyek tersebut. Namun, Hari belum dapat memastikan kapan tepatnya jadwal pemeriksaan ke dua dilakukan. “Kalau bisa secepatanya,” katanya.

Meski tak disebutkan identitas perwakilan dari kontraktor tersebut, Hari tidak memungkiri bahwa yang hadir dalam pemeriksaan kemarin merupakan salah satu petinggi kontraktor proyek.

Disinggung terkait adanya pihak lain yang akan dipanggil dan dimintai keterangan, Hari mengaku masih harus menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kontraktor utama proyek tersebut.

“Belum bisa memastikan, ya kita lihat dulu kelengkapan berkas dari pemeriksaan yang ini (kontraktor, red),” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua pekerja bangunan yang menjadi korban dalam insiden tersebut masing-masing bernama, Joni, warga Bandarlampung yang mengalami luka berat, dan korban tewas yakni Ruslaini, warga Brebes, Jawa Tengah.

Baca Juga:   Laka di JTTS Kembali Terjadi, 4 Orang Meninggal Dunia

Warga di sekitar lokasi kejadian mengaku, peristiwa ambruknya sisi bagian atas bangunan tersebut terjadi sekitar pukul 8.00 wib. Saat itu, warga sempat mendengar suara gemuruh dari lokasi kejadian.

Atas insiden tersebut, Polsek Telukbetung Selatan yang menangani kasus sejauh ini telah meminta keterangan dari empat orang yang merupakan rekan kerja korban dan safety officer. (Ega/yud)




  • Bagikan