Polisi Minta Bantuan Saksi Ahli

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polsek Telukbetung Selatan masih menyelidiki peristiwa ambruknya sisi atas bangunan konstruksi di area The Bay Lampung Apartemen dan Lampung City Mall, di Bumiwaras, Bandarlampung.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budiyanto mengatakan, pihaknya berencana memanggil saksi ahli di bidang konstruksi. Hal ini dilakukan guna mencari tahu penyebab ambruknya bangunan yang masih dalam proses pengerjaan tersebut.


“Kita masih melakukan penyelidikan dan berencana untuk meminta bantuan dari saksi ahli untuk mengetahui penyebab ambruknya bangunan tersebut,” kata dia, Senin (29/3).

Di samping itu, pihaknya juga berencana untuk memanggil pihak kontraktor yang bertanggung jawab dalam pembangunan tersebut. Ini dilakukan guna mengetahui standar pengamanan pekerja yang dilakukan dalam proses pembangunan tersebut.

Sebelumnya, Polsek Telukbetung Selatan masih melakukan penyeledikan terkait insiden ambruknya sisi atas bangunan Lampung Bay City yang berada di jl. Yos Sudarso, Bumiwaras, Bandarlampung, Sabtu (27/3).

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budiyanto. “Kami sudah menerima laporan dari masyarakat tentang insiden tersebut dan telah dilakukan olah tkp di lokasi kejadian,” katanya.

Baca Juga:   Ada Laporan Dugaan Eksploitasi, Bocah 7 Tahun Dievakuasi dari Rumah Kakek

Disinggung tentang penyebab robohnya sisi atas bangunan, Hari mengaku belum dapat menyimpulkan. Untuk saat ini pihaknya juga sedang fokus untuk memulangkan jenazah korban yang meninggal dalam insiden tersebut.

Namun, sejauh ini petugas telah meminta keterangan dari empat orang yang merupakan rekan kerja korban dan safety officer.

“Hasil penyelidikan belum dapat kita simpulkan. Karena sekarang kita masih fokus kepada korban. Salah satu korban yang meninggalkan akan dipulangkan langsung ke kampung halamannya,” tambahnya.

Diketahui, dua pekerja bangunan menjadi korban dalam insiden tersebut. Masing-masing, Joni, warga Bandarlampung yang mengalami luka berat, dan korban tewas yakni Ruslaini, warga Brebes, Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, Dua pekerja bangunan menjadi korban dalam proyek pembangunan apartemen jl. Yos Sudarso, Bumiwaras, Bandarlampung, Sabtu (27/3). Salah satu korban dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, satu korban yang tewas telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung. Sementara korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit Budi Medika Lampung.

Baca Juga:   Ketua KPK RI Beber Kronologis Kasus Suap Azis Syamsuddin

Warga di sekitar lokasi kejadian mengaku, peristiwa ambruknya sisi bagian atas bangunan tersebut terjadi sekitar pukul 8.00 wib. Saat itu, warga sempat mendengar suara gemuruh dari lokasi kejadian.

“Kejadiannya cepat sekali. Ada sempat dengar suara gemuruh terus tiba-tiba ramai. Ternyata salah satu sisi bangunannya ada yang rubuh,” kata pria yang tidak ingin namanya disebutkan.

Dia melanjutkan, beberapa saat kemudian kedua korban dari insiden tersebut lantas dibawa keluar dari area pembangunan. Lantas semua gerbang di area tersebut juga langsung ditutup lantaran banyak warga yang terlihat penasaran untuk mengintip ke dalam.

“Setelah korban dibawa keluar, gerbang itu langsung ditutup. Nggak ada yang boleh masuk katanya,” tambah dia.

Saat mencoba untuk dikonfirmasi, penjaga gerbang di area pembangunan juga menolak memberikan keterangan seputar ambruknya bangunan tersebut.

Dia beralasan, saat ini semua pihak yang berkepentingan sedang sibuk. “Jangan dulu ya, sekarang belum bisa. Kita masih genting ini,” kata pria berkaus hitam tersebut. (Ega/yud)




  • Bagikan