Polisi Pakaian Preman Pantau Rest Area Mudik

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Rest area atau tempat peristirahatan sementara para pemudik yang akan pulangkampung ke halamanya, menjadi salah satu titik fokus penjagaan polisi. Sejumlah anggota korps berbaju cokelat pun ditempatkan di kawasan itu.

Penempatan sejumlah personel polisi di rest area, diakui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, sebagai bentuk upaya Polda Metro untuk menjamin keselamatan para pemudik. Agar tidak mencolok para anggota banyak yang menyamar dan berpakaian preman.

Salah satu titik tempat perisitirahatan yang menjadi fokus Polda metro adalah rest area kilometer 19 tol Jakarta-Cikampek, Bekasi. Bahkan, di sana juga terdapat posko kesehatan, pos pelayanan yang siap melayani pemudik.

Baca Juga:   Kejari Lamsel Cek RSUD Bob Bazar, Tiga Obat Covid-19 Langka

“Pemudik yang beristirahat di rest area juga merasa aman, dengan kehadiran anggota kepolisian yang kami tempatkan untuk berjaga-jaga,” ujar Argo, Minggu (10/6).

Anggota tersebut kebanyakan berpakaian preman untuk mengawasi gerak-gerik orang yang mencurigakan. “Jadi, kalau pemudik ada yang kelelahan dan istirahat bisa aman. Kan ada polisi yang mengawasi,” tambah dia.

Harapannya dengan penempatan polisi berpakaian preman itu, Argo optimisitis bisa menekan angka kejahatan selama arus mudik. “Kita selalu berupaya untuk mengantisipasi agar jangan sampai ada pemudik yang menjadi korban kejahatan,” pungkasnya. (jpc/ang)




  • Bagikan