Polisi Selidiki “Penitip” Bayi di Gedongtataan

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satreskrim Polres Pesawaran bersama Polsek Gedongtataan masih menyelidiki orang yang diduga “menitipkan” bayi laki-laki di Dusun Dam C, Desa Wiyono.

Kasatreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto mengatakan, penemuan bayi tersebut terjadi sekitar dua minggu lalu. “Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Untuk ciri-ciri (orang yang meletakkan bayi) sudah kita kantongi,” kata AKP Supriyanto mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Kamis (28/10).


Supriyanto mengungkapkan, bayi berusia sekitar satu minggu ini ditemukan di depan pintu rumah salah seorang warga di dekat SMK sekitar pukul 13.00 WIB.

Kondisi bayi sudah rapi, dilengkapi peralatan bayi seperti Pampers, susu dan lainnya. “Ibu bayi sempat terlihat sedang berada di masjid desa dan menangis. Sebelum (bayi) ditaruh di salah satu rumah warga,” ucapnya.

Baca Juga:   Ingat! Tidak Ada Jabatan Basah dan Kering

Saat ini bayi laki-laki tersebut dititipkan di Dinas Sosial Lampung. Sebelumnya seorang warga hendak mengadopsi bayi tersebut.

“Kita sudah arahkan warga yang ingin mengadopsi untuk mengurus hingga pengadilan. Sehingga absah nantinya. Jangan sampai nanti ke depan, kalau adopsi tidak resmi, bayi tersebut diambil lagi oleh orang tuanya,” tandasnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan