Polisi Siap Kawal Pemudik Sepeda Motor di Jalintim

  • Bagikan
Kasatlantas Polres Lamtim AKP Rafli Yusuf Nugraha. Foto ist

radarlampung-Polres Lampung Timur siap memberikan pengawalan para pemudik sepeda motor yang melalui Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha menjelaskan, Jalintim merupakan jalur  yang sering digunakan para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Karenanya, guna memberikan keanyamanan dan rasa aman bagi para pemudik sepeda motor, Polres Lamtim siap memberikan pengawalan dari wilayah Pasirsakti yang berbatasan dengan Lampung Selatan hingga Waybungur yang berbatasan dengan Lampung Tengah. Untuk pengawalan pemudik sepeda motor Polres Lamtim menyiagakan 3 personil untuk setiap rombongan.

Dilanjutkan, bagi para rombongan pemudik sepeda motor yang meminta pengawalan diharapkan menghubungi Pos Pengamanan (Pos Pam) yang berada di wilayah Pasirsakti. “Selain untuk memberikan rasa aman. Pengawalan tersebut juga untuk menjaga ketertiban lalulintas dan menghindari adanya kecelakaan,”jelas AKP Rafli, Jumat (31/5).

Ditambahkan, pengawalan pemudik sepeda motor merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka operasi Ketupat Krakatau 2019 yang dilaksanakan mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Menurutnya, untuk operasi yang akan berlangsung selama  13 hari itu, Polres Lamtim menerjunkan 395 personil gabungan. Yaitu dari Polri, TNI, unsur pemerintah dan ormas. (wid/wdi)




  • Bagikan