Polres dan Dinkes Launching Vaksinasi Merdeka Usia 6 Sampai 11 Tahun

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Utara (Lampura) bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat, secara serentak menggelar kegiatan/launching vaksinasi merdeka anak untuk usia 6 sampai 11 tahun, dilaksanakan di beberapa lokasi dalam wilayah Kabupaten Lampura, Rabu (5/1).

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, kegiatan / launching vaksinasi merdeka anak untuk usia 6 sd 11 tahun, pelaksanaannya dilakukan secara serentak.



Baca Juga:   Pringsewu Siapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19

Kegiatan itu, kata dia, dimulai pukul 10.00 wib, di wilayah Kota Kotabumi. Sementara untuk kegiatannya ada tiga titik vaksinasi, yakni Sekolah Dasar (SD) Negri 6 Kelapa tujuh, SDN 1 Kotabumi Udik dan SDN 3 Kelurahan Tanjung Aman.

Kegiatan vaksinasi merdeka untuk anak ini, hanya diperbolehkan bagi kabupaten/kota atau provinsi yang vaksinasi dosis 1 nya sudah mencapai 70 persen dan yang golongan lansianya sudah 60 persen.

Baca Juga:   Hendak Lakukan Perjalanan Keluar Kota, Satu Warga Tuba Kedapatan Positif Covid-19

Vaksinasi ini, tujuannya mengantisipasi lebih awal sesuai program pemerintah, mengingat anak-anak sudah memulai kegiatan belajar tatap muka, anak-anak usia 6 sampai 11 tahun juga ada kerawanan berhubungan kepada orang luar pada saat kegiatan belajar tatap muka, sehingga perlu dilakukan vaksinasi.

“Apalagi saat ini sudah masuk varian baru Omnicron yang tingkat penyebaran nya sangat cepat,” terang Kapolres.

Baca Juga:   Total, 138 Warga Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Vaksinasi untuk anak ini, lanjutnya, perdana dilakukan dikabupaten Lampura, hari ini kita melakukan di 23 titik dan kedepan tetap berlanjut ke tempat / lokasi lain dengan target capaian dalam tiga bulan ini harus sudah 100 persen.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kedepannya, bisa dapat berjalan dengan baik lagi,” terangnya (ozy/yud)






  • Bagikan