Polres Lambar Maksimalkan Penyekatan di Perbatasan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat mengimbau masyarakat untuk mengindahkan peraturan pemerintah dengan tidak mudik pada Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Lambar AKP Bambang Dwi Setyawan, Selasa (27/4).

“Pelarangan mutlak bagi pemudik akan diberlakukan pada Operasi Ketupat yang dimulai pada 6-17 Mei mendatang. Untuk itu, sebaiknya masyarakat mengindahkan aturan yang ada. Karena kita tidak akan segan-segan untuk memutarbalikan kendaraan para pemudik yang masuk ke Lambar,” tegas AKP Bambang Dwi Setyawan mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Untuk mengantisipasi para pemudik, pihaknya akan melakukan penyekatan di beberapa jalur. Terutama di perbatasan antar provinsi seperti perbatasan Lambar dengan Provinsi Sumatera Selatan di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau.

Baca Juga:   Debit Air Way Sinda Berkurang, PDAM Limau Kunci Siapkan Mobil Tangki

“Kemudian perbatasan antara Pesisir Barat dengan provinsi Bengkulu,” paparnya.

Selain antar provinsi, penyekatan juga akan dilakukan di perbatasan antar kabupaten. Seperti di daerah pinusan Kecamatan Sumberjaya.

Operasi akan melibatkan tim gabungan dari unsur TNI, Polri, tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta sejumlah pihak terkait.

“Mengenai persiapan operasi, rencananya besok kami akan melakukan pembahasan lebih lanjut bersama PJU lolres dan pihak terkait,” tandasnya. (edi/ais)

 




  • Bagikan