Truk Dilarang Masuk Gerbang Pintu Tol Bakauheni Selatan


Kendaraan truk dialihkan ke jalur arteri jalan lintas tengah, Kamis (30/5). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel) melakukan pengalihan jalur bagi truk yang hendak masuk ke gerbang pintu Tol Bakauheni Selatan.

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan mengatakan, mobil truk tersebut dialihkan ke jalur arteri atau lintas tengah dan timur untuk mengantisipasi kemacetan di pintu gerbang tol.





“Ya tadi memang ada pengalihan arus agar tidak ada penumpukan arus kendaraan di pintu tol. Jadi yang kendaraan-kendaraan seperti truk itu kita alihkan ke jalan arteri,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Kamis (30/5).

Dan ia pun menyarankan kepada para pemudik yang menggunakan roda empat agar tidak terkena macet di derbang pintu tol Bakauheni Selatan, bisa menggunakan pintu exit tol Kalianda ataupun pintu exit tol Desa Hatta Bakauheni Utara.

“Jadi tidak semerta di Gerbang Pintu Tol Bakauheni Selatan saja. Tapi bisa masuk melalui jalan arteri dulu yang jarak tempuh delapan kilometer dan masuk ke gerbang pintu tol Bakauheni Utara,” ungkapnya. (ang/sur)