Polres Lamteng Serahkan Owa Siamang ke BKSDA

  • Bagikan
Owa siamang yang diserahkan Polres Lampung Tengah ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu-Lampung, Sabtu (9/10). FOTO DOKUMEN POLRES LAMPUNG TENGAH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Tengah menyerahkan seekor owa siamang atau kera hitam berlengan panjang ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu-Lampung, Sabtu (9/10).

Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas didampingi Kasatlantas AKP Ikhwan Syukri menyatakan, owa siamang ditemukan saat pihaknya sedang patroli.


“Owa siamang ini berumur sekitar satu tahun dengan jenis kelamin laki-laki,” kata Edi Qorinas.

Edi Qorinas mengimbau warga yang memelihara hewan dilindungi agar secara sukarela menyerahkan ke polres atau BKSDA langsung.

“Jika ada warga yang memelihara hewan yang dilindungi tanpa izin, bisa diancam pidana lima tahun penjara dan denda Rp100 juta,” tegasnya.

Kasatlantas AKP Ikhwan Syukri menambahkan, saat itu pihaknya sedang patroli dan mendengar suara hewan. “Ketika dicari, ditemukan di rumah warga. Kami tanya kepada pemiliknya, dapat beli online. Karena satwa ini dilindungi, kami imbau warga secara sukarela menyerahkannya. Pemiliknya juga tidak mengetahui owa siamang merupakan hewan yang dilindungi,” kata Ikhwan Syukri.


Baca Juga:   Sudah Fasilitasi Vaksin, Terima Kasih BIN!


  • Bagikan