Polres Lamtim Turunkan Mobil AWC, Basahi Pekalongan Dengan Disinfektan

  • Bagikan
Mobil AWC Polres Lampung Timur menyemprotkan disinfektan di jalanan Kecamatan Pekalongan, Selasa (31/3). FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Polres Lamtim bersama Forkopimda kembali melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3). Dipimpin Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, kegiatan itu berlangsung di Kecamatan Pekalongan yang berbatasan dengan Kota Metro. 

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil air water canon (AWC) berkapasitas delapan ribu liter di jalan raya Kecamatan Pekalongan. Selain itu, penyemprotan menggunakan tangki di Pasar Pekalongan dan perumahan penduduk. 

AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, selain di Pekalongan, penyemprotan juga dilaksanakan di Kecamatan Bandar Sribowono, Waybungur, dan Pasirsakti. Kegiatan serupa dilakukan serentak oleh jajaran Polsek, Koramil dan pihak kecamatan.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid)-19,” kata Wawan yang didampingi Bupati Zaiful Bokhari, Ketua DPRD Ali Johan Arif, Dandim 0429 Letkol M. Darwis.

Baca Juga:   Bupati Pringsewu Keluarkan Instruksi Penerapan PPKM Mikro

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang agar mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kontak langsung saat transaksi jual beli. (wid/ais)







  • Bagikan