Polres Mesuji Beri Arahan Siswa SMA di Simpang Pematang

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji menggelar kegiatan Police Goes To School di sekolah menengah atas (SMA) Negeri Simpang Pematang, Senin (29/03).

Kasatlantas Polres Mesuji, Iptu Farid Riyanto mengatakan, Police Goes To School ini dilakukan dalam rangka penyuluhan tertib berlalu lintas bagi siswa – siswi di wilayah hukum Kabupaten Mesuji.


“Kegiatan ini memberikan materi etika tertib berlalu lintas, safety riding dan driving. Serta memberikan sarkon berupa helm SNI, masker dan hand sanitizer secara gratis kepada siswa/siswi,” ungkap Farid.

Menurutnya, Polres Mesuji akan terus sosialisasi tertib berlalu lintas bagi pengendara kendaraan yang masih di bawah umur. “Kami mengimbau kepada para siswa-siswi di Kabupaten Mesuji agar tertib berlalu lintas yang baik dan benar,”pintanya

Baca Juga:   Bupati Mesuji Pantau Penerapan Prokes Pelaksanaan Tes CPNS

Dia menjelaskan, pentingnya penyampaian pengetahuan berlalu lintas sejak usia dini, guna membentuk karakter para pelajar untuk tertib berlalu lintas. Kegiatan ini juga berguna untuk memupuk rasa disiplin serta kesadaran yang tinggi terhadap aturan hukum berlalu lintas. Ini agar mereka kelak dapat menjadi warga negara yang patuh hukum.

“Melalui kegiatan Police Goes To School ini, dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas dan mengajak agar para siswa berperan aktif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu taat dalam berlalu lintas di jalan raya,” harapnya.(muk/yud).




  • Bagikan