Polres Mesuji Gagalkan Penyelundupan 4 Kilogram Sabu asal Riau

  • Bagikan
Polres Mesuji ketika menggelar konprensi pers terkait giat pengungkapan kasus penyelundupan sabu seberat 4kg. FOTO DOK POLRES MESUJI FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sabu seberat 4 kilogram jaringan antar provinsi, berhasil digagalkan oleh Polres Mesuji. Ketika hendak melintas di Jl. Lintas Wiralaga, Desa Gedungram, Kec. Tanjungraya, Kab. Mesuji, pada Kamis (28/10) malam.

Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan, dari pengagalan 4 kilogram sabu itu pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku. Berinisial HS (33) seorang pria dan FW (28) seorang wanita. Keduanya merupakan warga Provinsi Riau.


“Penangkapan itu dilakukan dengan tim gabungan. Dimana ketika itu petugas sedang melakukan penggeledahan sebuah mobil minibus jenis Kijang Innova, nomor polisi BG 9755 MJ,” katanya, Minggu (31/10).

Dari hasil penggeledahan lanjutnya, ditemukan satu tas punggung di bawah lantai kursi mobil samping supir. Ketika dibuka tas itu berisi satu plastik berwarna hitam. Dan dua plastik warna merah, yang dimana masing-masing plastik terdapat dua bungkus teh cina bertulisan Qing Shan.

Baca Juga:   Muktamar NU 17 Desember Digugat, Ini Respon Tergugat

“Ketika kita timbang ternyata sabu ini seberat 4 kilogram lebih. Dan dari pendalaman barang ini asalnya dari Riau. Lalu ketika dimintai keterangan bahwa kedua pelaku ini akan menuju ke wilayah perairan Mesuji,” kata dia.

Atas perbuatan kedua pelaku ini, pihaknya pun dijerat dengan dengan pasal Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) subsider Pasal 115 Ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1) lebih subsider Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (muk/ang)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan