Polres Mesuji Terjunkan 35 Personil dalam Operasi Zebra Krakatau

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Mesuji, menurunkan 35 Personil dalam operasi Zebra 2021. Hal ini diketahui, saat apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021 di lapangan Apel Mapolres Mesuji, Senin (15/11).


Kapolres Mesuji, AKBP Alim mengatakan, permasalahan di bidang Lalu Lintas, telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kami melaksanakan operasi zebra secara serentak selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15 – 28 November 2021,” Ungkap Alim, dalam pidatonya.

Menurutnya, operasi zebra ini untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap, serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dan menegakkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga:   Perayaan Malam Tahun Baru di Mesuji, Dilarang

“Kami mengedepankan giat Edukatif dan Persuasif serta Simpatik Humanis. Tujuan Operasi Zebra ini untuk menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka penularan Covid-19 khususnya di Wilayah Polda Lampung,” Katanya.

Sementara, Kasatlantas polres Mesuji, Iptu Khairul Bahri menambahkan, dalam Ops zebra Krakatau, Polres Mesuji menerjunkan 35 personal.

“Selain anggota polres Lamsel, kami juga melibatkan instansi terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinkes dan BPBD, yang berjumlah 22 personil. Jadi, total personil dalam operasi zebra ini yakni Polres Mesuji 35 personal ditambah instansi lain 22 personil, sehingga jumlahnya 57,” Bebernya. (Muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan