Metro  

Polres Metro Sediakan Posko dan Gerai Vaksin Selama Arus Mudik


ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro akan menyediakan posko dan gerai vaksin selama arus mudik lebaran tahun 2022.

Hal tersebut menyusul sebagai langkah antisipasi dan menjaga keamanan mudik lebaran di Bumi Sai Wawai, dan mendorong percepatan vaksinasi di Kota Metro.





Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun mengatakan, selain pos pantau, pihaknya juga menyediakan gerai vaksinasi yang berdampingan dengan pos pantau.

“Nanti di pos pantau itu juga akan kita siapkan gerai vaksinasi. Itu harus kita galakan di Kota Metro. Bagi masyarakat yang belum divaksin bisa mendatangi pos pantau untuk divaksinasi,” ujarnya.

Sedangkan untuk menjaga keamanan arus mudik, pihaknya mendirikan pos pantau bersama di depan rumah toko (ruko) Sudirman.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi mengenai persiapan dan metode yang akan dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas selama mudik.

“Nanti kita membangun pos pantau di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Ruko Sudirman. Kita juga akan sinergitas antara TNI dan Polri serta Pemerintah Kota Metro,” jelasnya.

Yuni menambahkan, saat ini Polres Metro telah memiliki program Sahabat Kamtibmas, yang mana program tersebut menggandeng media guna memberikan informasi positif agar dapat diterima masyarakat dengan baik.

“Kami meminta ke masyarakat untuk bisa memberikan informasi pelaku kejahatan, infokan juga kepada kami. Sahabat Kamtibmas itu orang-orang yang mau menjaga dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (rur/sur)