Polres Pesawaran Perketat Pengamanan Pilkades

  • Bagikan
Sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar Pemkab Pesawaran, Kamis (20/5). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Pesawaran memperketat pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) 37 desa yang akan berlangsung pada 26 Agustus mendatang.

Hal tersebut dilakukan mengingat hasil evaluasi dan bercermin pada Pilkades serentak 2019 lalu. Saat itu terjadi konflik di salah satu desa.

“Kami di-back up Polda siap mengawal pelaksanaan Pilkades serentak di Pesawaran,” kata Kabagops Kompol Maryanto mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo saat sosialisasi pilkades serentak di GSG pemkab, Kamis (20/5).

Pihaknya berharap pelaksanaan pilkades serentak dapat meminimalisir potensi konflik di lapangan. Di mana, salah satu tugas kepolisian yakni mengayomi dan melayani masyarakat.

“Hasil evaluasi tersebut, maka penjagaan diperketat dan diperkuat dari Polda. Mengingat catatan terjadi peristiwa pada Pilkades 2019 lalu,” tegasnya.

Baca Juga:   Salah Paham, Sidang Gugatan Ditunda

Tidak hanya itu. Maryanto menyatakan, pelaksanaan pilkades serentak di tengah pandemi virus Corona tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Jika dari hasil pantauan, desa tersebut masih dalam katagori zona merah, maka pelaksanaan pilkades akan ditunda. (ozi/ais)

 




  • Bagikan