Polres Pesawaran Salurkan Bantuan Tunai Presiden


Penyaluran bantuan tunai presiden yang dilakukan Polres Pesawaran. Total ada 19.500 penerima dengan nilai Rp600 ribu. FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Pesawaran membagikan batuan tunai presiden kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan. Total ada 19.500 orang yang menjadi sasaran. Masing-masing mendapat sebesar Rp600 ribu.

Kasi Humas Polres Pesawaran Kompol Aris Nur Siregar mewakili Kapolres AKBP Pratomo Widodo mengatakan, hari ini pihaknya menyalurkan bantuan tunai presiden kepada 500 orang





“Untuk hari ini sebanyak 500 orang. Sebelumnya sudah dibagikan 500 orang dan 200 orang. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan,” kata Kompol Aris Nur Siregar.

Aris menuturkan, dari total bantuan, sebanyak 6.000 orang adalah pedagang kaki lima dan warung. Sisanya, 13.500 nelayan. “Pemerintah mempercayakan kepada Polri untuk menyalurkan bantuan tunai. Sasarannya yang belum pernah mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Aris, penyaluran bantuan masih terkonsentrasi di Mapolres Pesawaran. Namun ke depan, akan disalurkan melalui masing-masing polsek. Untuk pendataan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial dan dinas terkait lainnya.

“Bantuan tunai presiden ini dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Kalau yang bersangkutan pernah mendapat bantuan, maka akan ditolak,” pungkasnya. (ozi/ais)