Polres Pesawaran Sudah Tilang 652 Pengendara

  • Bagikan
Personel Satlantas Polres Pesawaran saat melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan dalam operasi patuh krakatau 2019 di simpang Tugu Coklat, Gedongtataan, Minggu (1/9). Foto Fahrurozi/radarlapung.co.id

radarlampung.co.id – Memasuki hari keempat operasi patuh krakatau 2019, Polres Pesawaran telah mengeluarkan  652 surat tilang.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, dari 652 tilang tersebut, 65 persen pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor.

“Untuk sepeda motor mayoritas pelanggaran adalah penggunaan helm, kelengkapan kendaaran dan kelengkapan surat menyurat. Untuk mobil mayoritas pelanggaran adalah penggunaan sabuk keselamatan maupun kelengkapan surat menyurat,” ungkap Ridho mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon AS di sela operasi yang berlangsung di Simpang Tugu Coklat Desa Negerisakti, Gedongtataan, Minggu (1/9).

Ia merinci, dari 652 tilang tersebut terdiri atas 392 STNK, 254 SIM, 6 ranmor dan 391 e-Tilang. Di mana, pada operasi patuh krakatau kali ini sebayak 30 personil lantas diterjunkan untuk giat operasi di wilayah hukum Polres Pesawaran. “Lebih menekankan penindakan terhadap pelanggaran pengendara,” tandasnya. (Ozi/kyd)


Baca Juga:   Tangkap Tersangka Berikut BB Sabu


  • Bagikan