Polres Pesawaran Turunkan 340 Personel Amankan Pilkades Serentak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Pesawaran menurunkan 340 personel untuk melakukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Rabu (17/11).

Pengamanan pilkades ditandai dengan apel pergeseran pasukan yang dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo di lapangan apel Mapolres, Selasa (16/11).


AKBP Vero Aria Radmantyo menyatakan, Polres Pesawaran telah memberangkatkan personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS selama tiga hari. Dimulai dari 16-18 November.

“Jumlah personel Polri yang akan mengamankan pilkades serentak tahun 2021 sebanyak 340 orang. Terdiri dari 247 personel Polres Pesawaran, Brimob Polda Lampung 31 personel, dan Direktorat Samapta 62 personel,” ungkap Vero.

Sementara, H-1 pilkades serentak pada 37 desa, Pemkab Pesawaran menekankan agar organisasi perangkat daerah yang masuk dalam tim monitoring benar-benar memantau pelaksanaan pilkades agar aman dan kondusif serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

Baca Juga:   Jabatan Wakapolres Pesawaran Diserahterimakan

“Kita sudah warning tim monitoring. Kepada camat, panitia dan penjabat kepala desa benar-benar memperhatikan protokol kesehatan,” tegas Pelaksana Harian Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan