Polres Tanggamus Sterilisasi Masjid Hingga Kodim

  • Bagikan
Petugas dari Polres Tanggamus menyemprot cairan disinfektan di Masjid Al Kausar, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, sebelum pelaksanaan salat Jumat (20/3). FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

radarlampung.co.idPolres Tanggamus melakukan penyemprotan disinfektan pada tiga masjid besar di Kotaagung, Jumat (20/3). Langkah   ini antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Tiga masjid tersebut adalah Masjid Al-Kausar, Kelurahan Kuripan; Masjid Al-Islah di Kelurahan Pasarmadang dan Masjid Nurul Islam, Kelurahan Baros.

Selain tiga masjid, tim yang dipimpin Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaur Binops) Satsabhara Ipda Sukarjo juga melakukan penyemprotan di Kodim 0424/Tanggamus.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dari pengurus masjid. Salah satunya disampaikan Sukardi, pengurus Masjid Al-Kausar. Penyemprotan yang dilakukan Polres Tanggamus sangat positif sebagai upaya pencegahan virus Corona di tempat ibadah.

“Sangat bagus langkah antisipasi virus Corona, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ungkap Sukardi. Hal sama disampaikan Ketua BKM Masjid Nurul Islam, Kelurahan Baros Samaun.

Baca Juga:   Lampung Siap Terapkan Pembatasan Kegiatan Skala Mikro

Sementara Ipda Sukarjo menjelaskan, untuk anstisipasi pencegahan virus Corona, pihaknya melaksanakan penyemprotan di masjid besar hingga Kodim 0424/Tanggamus. Kegiatan dilaksanakan atas perintah pimpinan Polri melalui Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto yang bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah. (ehl/ral/ais)



  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung