Polres Tuba Cek Kelengkapan Atribut Personel

  • Bagikan
Wakapolres Tulangbawang Kompol Nelson Manik mengecek kelengkapan atribut personel. FOTO HUMAS POLRES TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang (Tuba) melaksanakan pengecekan kelengkapan atribut personelnya. Program yang diberi nama kegiatan penegakan, ketertiban dan disiplin (gaktiblin) tersebut menyasar beberapa hal.

Seperti sikap tampang, kelengkapan adminstrasi perseorangan berupa kartu tanda anggota (KTA), kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), kartu senjata api (senpi) dan kebersihan senpi yang dipinjam pakaikan ke personel Polri, atribut serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan juknis dan jukrah yang telah ditentukan.


Dalam kesempatan itu, Wakapolres Tulangbawang Kompol Nelson Manik memberikan beberapa arahan, di antaranya: antisipasi penanganan Covid-19 oleh personel. Dilarang keras terlibat sebagai simpatisan ataupun anggota organisasi yang dilarang pemerintah. Menghindari perilaku menyimpang yang dapat memperburuk citra Polri dan beberapa arahan lainnya.

Baca Juga:   Ditinggal ke Sawah, HP, Pupuk, Sampai Ayam Digondol Maling

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran oleh anggota, terutama mereka yang bertugas di lapangan dan bertemu langsung dengan masyarakat,” terang Kompol Nelson di Mapolsek Banjaragung, Jumat (5/2). (nal/sur)




  • Bagikan