Polresta Ajukan Peningkatan Polsubsektor dan Posyan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung tengah mengajukan peningkatan Polsubsektor menjadi Polsek. Antara lain Polsubsektor Tanjungsenang dan Kemiling, serta peningkatan Pos Pelayanan (Posyan) Rajabasa menjadi Polsubsektor Rajabasa.

Terkait hal ini, Kasubag Humas Polresta Bandarlampung, Kompol Titin Maezunah membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, saat ini rencana peningkatan status Polsubsektor tersebut masih dirapatkan.

“Sekarang masih dirapatkan, karena surat-surat itu hibahan dari kota (pemerintah kota, red). Jadi dari Polresta Bandarlampung bekerjasama dengan Pemkot Bandarlampung untuk ditindak lanjuti,” jelas dia.

Dia mengatakan, peningkatan status ketiganya dilakukan lantaran perkembangan penduduk yang semakin pesat di Bandarlampung. Sehingga, kehadiran petugas kepolisian tentunya sangat dibutuhkan untuk kelancaran Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga:   Polda Lampung Musnahkan Ratusan 53 Kg Sabu dan 150 Kilogram Ganja

Di samping itu, pihaknya juga akan mengupayakan penambahan personel pasca dilakukannya peningkatan status kedua Polsubsektor dan satu posyan tersebut. Hal tersebut dilakukan, demi menunjang pelaksanaan Kamtibmas.

“Targetnya untuk dapat diselesaikan segera. Karena memang adanya perkembangan penduduk yang semakin pesat membuat kehadiran polisi sangat dibutuhkan untuk Kamtibmas,” tandasnya. (Ega/yud)





  • Bagikan