Polresta Akan Kembali Berlakukan Kanalisasi Jalan

  • Bagikan
Kasatlantas Polresta Bandarlampung, Kompol AKP M. Rohmawan saat mengecek surat surat kendaraan dalam Operasi Zebra Krakatau 2021 di Tugu Adipura Bandarlampung, Kamis (18/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung, akan kembali memberlakukan kanalisasi di beberapa ruas jalan di kota Bandarlampung.


Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP M. Rohmawan dalam Operasi Zebra Krakatau 2021 di Tugu Adipura Bandarlampung, Kamis (18/11).

Hal ini dilakukan dalam rangka penertiban pengguna jalan di kota Tapis Berseri. “Kita akan coba menerapkan kanalisasi kembali selama operasi ini. Mungkin besok akan mulai kita lakukan,” ujarnya.

Dia mengatakan, kanalisasi tersebut akan difokuskan di tiga titik. Diantaranya ruas jalan Raden Intan, jl. Ahmad Yana dan jl. Kartini.

“Nantinya dalam kanalisasi ini kita akan menggunakan jalur kiri, khusus untuk R2 (sepeda motor, red). Kanalisasi akan dilakukan di tiga titik rawan macet,” tandasnya.

Baca Juga:   Gagal Salip Bus, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Di samping itu, masih dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polresta Bandarlampung kegiatan di Tugu Adipura Bandarlampung, pada Kamis (18/11).

Dalam kegiatan tersebut, petugas membagikan helm, masker dan handsanitizer kepada pengendara dan pengguna jalan yang tertib lalulintas dan protokol kesehatan (prokes).

“Dalam operasi kali ini kita memang tidak melakukan penilangan kepada pengendara, namun hanya memberikam himbau kepada pengguna jalan terkait tertib lalulintas dan taat prokes,” tandasnya.

Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Arief Abdul Rohman menambahkan, pihaknya turut mendukung kegiatan operasi yang dilakukan Satlantas Polresta Bandarlampung.

“Kita mendukung kegiatan operasi ini. Terutama untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan di jalan raya,” ujar dia.

Baca Juga:   Sidang Gugatan 23 KK ke Pemprov Lampung Digelar, Penggugat Disarankan Siapkan Resume Tertulis

Dalam kegiatan ini, sambung dia, pihaknya bersama Satlantas Polresta Bandarlampung ikut membagikan helm kepada masyarakat. “Harapannya supaya mereka terlindungi saat berkendara,” pungkasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan