Polresta Amankan 6 Remaja Video Viral

  • Bagikan
Sebanyak enam orang gerombolan pengendara sepeda motor yang berkonvoi dengan membawa senjata tajam di jalan pangeran Antasari, Tanjung karang timur, Bandarlampung diamankan Satreskrim Polresta Bandarlampung, Kamis (11/2). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Satreskrim Polresta Bandarlampung bergerak cepat mengamankan 6 remaja pembawa senjata tajam (sajam) di sekitaran jl. Pangeran Antasari, Bandarlampung. Keenam remaja tersebut ditangkap pada Rabu (10/2).

Para remaja tersebut viral setelah video mereka yang sedang berkonvoi ria sembari membawa celurit. Video tersebut diketahui direkam pada Senin (8/2) dini hari.

Berdasarkan, informasi yang dihimpun, keenam remaja tersebut masih berstatus pelajar. Masing-masing dari SMK Negeri dan Swasta di Bandarlampung. Total, ada sekitar 15 orang pemuda yang terlibat dalam video viral tersebut.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana membenarkan terkait pengamanan ke-enam orang pelajar video viral tersebut.

Bersama ke-enam remaja tersebut, petugas juga mengamankan beberapa ponsel dan sebilah celurit. “Sementara ada enam orang yang kita amankan, sekarang masih dalam pemeriksaan,” katanya.

Berdasarkan pengakuan salah satu dari ke-enam pemuda tersebut, mereka merupakan siswa dari SMKN 2 Bandarlampung dan SMK 2 Mei Bandarlampung.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Remaja berbaju abu-abu tersebut mengaku, saat itu rombongannya hendak menyerang pelajar dari sekolah tetangga. “Saya diajak kawan, katanya ketemuan di jalan. Nanti ketemuan di jalan,” kata pemuda berambut cepak tersebut.

Dia juga mengatakan, rencana penyerangan tersebut berawal lantaran salah satu rekan mereka dikeroyok oleh siswa dari sekolah tetangga tersebut. “Waktu itu, (temannya, red) hampir dibacok, tapi nggak kena,” tambahnya.

Sebelumnya, belakangan warga media sosial heboh membicarakan video viral yang mempertontonkan aksi sekelompok anak muda.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, menunjukan beberapa anak muda yang tengah konvoi sambil mengacungkan senjata tajam (Sajam) di jalanan.

Pemuda dengan baju merah yang dibonceng oleh seorang temannya tersebut terlihat asik mengacung-acungkan celurit dan sesekali menggesekannya ke aspal.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

Belakangan, video tersebut diunggah melalui akun TikTok dengan ID @ferdibeng. Dalam video, juga disematkan tulisan “Artisnya kota Bandarlampung”.

Video ini pun menjadi viral disejumlah media sosial seperti akun Instagram dan pesan WhatsApp. Diduga, video tersebut direkam di sekitaran kawasan Antasari Sukarame, Bandarlampung.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi mengaku, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait orang-orang di dalam video tersebut.

“Masih lidik siapa orangnya,” katanya melalui pesan singkat, Rabu (10/2).

Lebih jauh, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana juga mengungkapkan hal serupa. Dirinya juga membenarkan, jika video tersebut direkam di Bandarlampung.

Untuk saat ini, petugas sedang melakukan pengecekan terhadap akun Tiktok yang membagikan video tersebut.

“Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi satu persatu para pelaku yang berada di dalam video,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan