Polresta-Pemkot-Kodim-Bandarlampung Rakor Persiapan Operasi Ketupat

  • Bagikan
Rapat lintas sektoral yang dilaksanakan di Mapolresta Bandarlampung sebagai persiapan Operasi Ketupat Krakatau 2019, Senin (27/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau, Senin (27/5). Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Herman HN, Dandim 0410/KBL Letkol Arm. Wahyu Jatmiko, dan pihak terkait lainnya.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco mengatakan, Operasi Ketupat Karakatau 2019 merupakan kegiatan yang terpusat pada kemanusiaan. Yakni untuk mengamankan serta melayani masyarakat dalam arus mudik dan perayaan Idul Fitri.

“Rapat dilakukan sebagai langkah menyatukan visi-misi bersama stakeholder dan instansi terkait. Kepolisian bersama Pemerintah Kota Bandarlampung siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Wirdo dalam sambutannya.

Baca Juga:   Kodim 0426 Vaksin di 4 Titik

Untuk menjaga keamanan tetap kondusif, Polresta Bandarlampung juga melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Antara lain razia miras dan premanisme. Dalam kegiatan tersebut, diharapkan partisipasi dari masyarakat untuk berperan aktif melaksanakan siskamling di lingkungan masing-masing.

Untuk warga yang hendak mudik, Wirdo juga berpesan agar menjaga kesehatan dan memeriksa kelayakan kendaraan. Kemudian perketat keamanan rumah saat ditinggal mudik. “Titipkan rumah kepada tetangga atau bhabinkamtibmas,” tegasnya.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polresta Bandarlampung AKP Titin Maezunah, Operasi Ketupat  akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Polresta juga mendirikan 10 pelayanan dan pengamanan.

“Apel gelar pasukan Operasi Ketupat akan dilaksanakan, Selasa (28/5),” kata Titin. (mel/ais)




  • Bagikan