Polri Gelar Diskusi Kebangsaan Tolak Radikal, Hoaks, dan Narkoba di Ponpes Ulul Albab

  • Bagikan
Polri menggelar diskusi kebangsaan tolak Radikal, Hoaks, dan Narkoba di Ponpes Ulul Albab. Sumber Foto: Polsek Jati Agung

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Mabes Polri bersama Polsek Jati Agung menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Ulul Albab, di Desa Banjar Agung, Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (26/6). Kedatangan pihak kepolisian, untuk melaksanakan diskusi dan dialog kebangsaan dalam menangkal radikalisme, hoaks, dan narkoba.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya ini diisi dengan diskusi kebangsaan oleh pemateri dari polri, Ken Setiaean NII Crisis Center, serta aparatur pemerintah desa setempat.

Kapolsek Jati Agung Iptu Anwar Mayer Siregar mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri terhadap salah satu lembaga pendidikan agama islam. Dialog kebangsaan ini diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI, kepada para santri.

Baca Juga:   Tips GG Menggunakan Angela, Support Paling Mematikan!

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ulul Albab Ustadz Imam Fadli mengungkapkan, pihaknya mendukung program Polri dalam memerangi radikalisme, hoaks, dan narkoba. Hal itu sudah ditunjukkan para santri di Ulul Albab, dengan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pondok pesantren.

Sementara itu, Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan yang menjadi pemateri dalam dialog kebangsaannya ini menyampaikan pengalamannya, ketika masih menjadi bagian kelompok radikalisme di Indonesia. Ken menyebutkan, orang yang terpapar radikalisme bisa merusak kaidah keagamaan dan moral.

“Ketika keluar dari kelompok radikal, saya merasa hidup di dunia yang baru. Sejak bebas dari paparan paham radikalisme, saya semakin taat beribadah, mensucikan diri, dan berbaur dengan lingkungan sekitar,” jelas Ken Setiawan.

Baca Juga:   Tips GG Menggunakan Angela, Support Paling Mematikan!

Selain memberikan wawasan kebangsaan, Polsek Jati Agung juga melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan 200 sak semen, untuk pembangunan masjid di lingkungan Ponpes Ulul Albab. Selain itu, Polsek Jati Agung juga menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada para santri, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (gie/rls/sur)




  • Bagikan