Polsek Selidiki Penemuan Janin Berumur 2 Bulan

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Warga Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, dihebohkan dengan penemuan sesosok janin bayi, sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (29/1)

“Ya tadi pagi istri saya lagi bersih-bersih depan rumah. Saat sedang menyapu halaman, melihat ada plastik hitam tergeletak depan rumah. Saat dibuka, saya dan istri saya kaget karena ternyata bungkusan itu bentuknya seperti  janin bayi. Yang belum sempurna,”Kata Hasan (60) saat berbincang dengan Radarlampung.co.id di rumahnya, Jumat (29/1).


Saat itu, Ia bersama warga, langsung menghubungi pihak kepolisian atas penemuan plastik yang diduga janin bayi tersebut. Berselang dari informasi itu, beberapa petugas kepolisian dari Polsek Tanjung Raya tiba di rumah.

Baca Juga:   "Daripada Ngobrol Ngalor-ngidul Nggak Jelas, Mending di Sini"

“Kemudian, janin bayinya langsung dibawa pihak kepolisian ke Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram untuk memastikan itu janin bayi atau bukan,” Jelas Hasan.

Sementara, Dokter RSUD Ragab begawe caram Mesuji, Dr. Novi membenarkan plastik yang ditemukan oleh warga brabasan itu adalah janin bayi.

“Iya, berdasarkan hasil pemeriksaan yang kita lakukan, benar bahwa itu adalah janin bayi yang berumur 2 sampai tiga bulan,” ungkap Dr. Novi.

Hingga saat ini, Pihak kepolisian dari polsek Tanjung Raya sedang menyelidiki lebih lanjut untuk mencari keberadaan orang tua dari janin. “Sekarang janinnya sudah dibawa ke rumah sakit, Kami masih lakukan penyelidikan,” Kanit binmas Polsek Tajung Raya, IPDA Syafarudin mewakili Kapolsek Tanjung Raya Iptu Suldi kepada Radar Lampung.(muk/yud)




  • Bagikan