Poltekes Tanjungkarang Deklarasikan Zona Integritas WBK


Foto IST

Radarlampung.co.id – Sebagai langkah awal menuju pelayanan bersih, cepat, tepat dan profesional, Poltekes Tanjungkarang mencanangkan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) di aula kampus setempat, kemarin (7/10).

Agenda itu diawali dengan deklarasi pembacaan komitmen menuju WBK. Lalu, penandatanganan piagam pencanangan, dan komitmen melaksanakan pembangunan zona integritas.





Penandatanganan piagam dipimpin Direktur Poltekkes Tanjungkarang Warjidin Aliyanto, diikuti Wakil Direktur (Wadir) I, Kodri; Wadir II, R. Pranajaya; Wadir III, Haris Kadarusman; Kasubag; Kajur/Kaprodi; Ketua MPM; Presiden BEM; HMJ/HMPS.

Penandatanganan itu disaksikan Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provini Lampung Hardono; Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf; dan Ketua LSM Sai Hati Lampung Akhmad Hendra.

Direktur Poltekkes Tanjungkarang Warjidin Aliyanto mengungkapkan, agenda itu merupakan upaya konkret Poltekkes dalam mewujudkan pelayanan bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani. ’’Ini merupakan nilai-nilai yang sudah lama berkembang. Karenanya, kami meneguhkan kembali sikap, niat bahwa Poltekkes sepakat menjadi zona integritas bebas korupsi,’’ katanya.

Ia berharap, kedepan Poltekkes sebagai satuan kerja dari negara Indonesia bisa menerapkan perilaku, nilai, dan tindakan antikorupsi. Artinya, setelah pencanangan ini, program jangka pendek di semua jurusan ataupun program studi di kampus setempat akan mengadakan deklarasi pencanangan seperti saat ini.

’’Kami berharap, Inspektorat Jendral dapat hadir membimbing dan menilai. Sehingga saat nanti ada pencanangan wilayah bebas korupsi secara nasional, tahapannya dapat kami lalui seiring pencanangan ini berjalan,’’ tandas Warjidin. (why/nui)