Pondok Pesantren dan Madrasah Terpadu Al Firdaus gelar Semarak Al Firdaus 


Materi Salam Ramadhan disampaikan oleh Ani Himah Wisuda,S.Pd.I

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pondok Pesantren dan Madrasah Terpadu Al Firdaus gelar agenda Semarak Al Firdaus mengisi Ramadhan  (Salam Ramadhan) 1443H/2022M.Pada Rabu (20/4/2022).

Kegiatan ini resmi dibuka pada Selasa (19/4/2022) oleh ketua Yayasan Atmo Taruno Joyo, K.H Amiruddin Muslih, S.Ag., M.Pd.I di Pondok Pesantren dan Madrasah Terpadu Al Firdaus.





Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Yayasan Atmo Taruno Joyo, Kepala Madrasah Al Firdaus, Komite Sekolah, dan Tokoh Masyarakat.

Suasana BTS (Berbagi Takjil Oleh Santri)

Pada sesi akhir acara ditutup dengan Talk Show yang diisi oleh Ketua PASKAS Bandarlampung yaitu Ustadz Solehan.

H. Amiruddin Muslih, M. Pd. I ketua Yayasan Atmo Taruno Joyo yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Firdaus mengatakan,
Salam Ramadan merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh pihak manajemen Pondok Pesantren dan Madrasah Terpadu Al Firdaus.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, salah satunya adalah pembagian takjil, santri mulai saat ini harus bisa berbagi, karena berbagi adalah merupakan kebahagiaan ya tak teruku.”Kita jangan selalu tangan di bawah santri harus punya mimpi dimasa kesuksesannya nanti harus terbiasa berbagi baik Ilmu maupun materi untuk umat,”ucap Amiruddin.

Lebih jauh ,Ia menyampaikan selain menambah wawasan keislaman dan merajut silaturahmi di tengah bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengedukasi santri untuk tetap bersedekah ditengah kekurangan.

Pada santri cukup antusias mengikuti acara tersebut, dimulai dengan mendengarkan materi hingga turun ke jalan berbagai takjil.

Terdapat 5 acara utama pada agenda salam Ramadhan kali ini yaitu, Berbagi Takjil Santri (BTS), wawasan keislaman, Games edukatif, Talk Show, dan Iftor jamai.

Sementara, Srifa Zaqiyah, santri putri asal dari garut, menanggapi bahwa ia merasa bahagia bisa mengikuti kegiatan ini selain menambah wawasan, menyenangkan dengan dengan semua materi yang disampaikan oleh pemateri. “Ikut berbagi kebahagiaan untuk saudara saudara kita yang berpuasa dengan berbagi takjil, rasa ini belum tentu dirasakan oleh sebagian teman teman pondok. Saya bahagia  menjadi Santri Pondok di Al firdaus,” pungkasnya. (gie/ang)