Tubaba  

Pondok Pesantren di Tubaba Ini Raih Juara Lomba Kebersihan dan Lingkungan Tingkat Provinsi


RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Junaidi dijadwalkan akan memberikan penghargaan kepada Pondok Modern Al-Furqon Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam kapasitas sebagai juara 3 pada lomba kebersihan dan kesehatan lingkungan antar pondok pesantren tingkat Provinsi Lampung.

Hal tersebut berdasarkan surat undangan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung Nomor 005/45/1/02/2021 yang telah diterima oleh Pondok Modern Al-Furqon, Jumat (10/12).





Pengurus Pondok Modern al-Furqon, Anang Rusydiansah mendampingi Pimpinan Pondok Modern Al-Furqon KH. Muhyiddin Pardi dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa Pondok Modern Al Furqon merupakan satu-satunya pesantren yang masuk 10 besar di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada lomba ini. “Penilaian dilakukan secara langsung oleh penilai dari Provinsi”ujar Anang.

Di tambahkan Anang, penghargaan ini merupakan tantangan bagi pondoknya untuk terus menjaga lingkungan pesantren dan menanamkan karakter bagi seluruh warga pondok untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Sejalan dengan apa yang selalu di dengungkan Bupati Umar Ahmad, bahwa pendidikan karakter salah satunya adalah bagaimana kita bisa menjaga alam dan marawatnya, dan pondok Al-Furqon akan menjadi lokomotif menjaga kebersihan dan merawat lingkungan dengan memberikan pembiasaan bagia warga pondok “terang Anang Rusydiansah.

Untuk diketahui, selain Pondok Modern Al Furqon Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terpilih dari berbagai Pondok Pesantren se Lampung adalah Pondok Pesantren Insan Mulia Boarding School Kabupaten Prengsewu dan Pondok Pesantren Darul A’mal Kota Metro.

“Kesemua pemenang tersebut diminta hadir di Swiss Belhotel Lampung pada tanggal 16 Desember 2021 dalam acara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang dirangkai dengan pemberian penghargaan Gubernur Lampung kepada pemenang lomba kebersihan dan kesehatan lingkungan pondok pesantren serta penyerahan bantuan kepada tokoh agama, guru ngaji, marbot, imam masjid dan penyerahan bantuan kepada Hafid Hafidzoh tahun 2021,”pungkas Anang Rusydiansah. (fei/wdi)