Sports  

POP 2019 Fatayat NU Zona 2 Sumbagsel Resmi Ditutup


Para juara 1 tiap cabang olahraga Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2019 berfoto beraama saat acara penutupan di Gedung A, PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (28/9). Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2019 Fatayat NU Zona 2 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) resmi ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung, Budi Dharmawan di Gedung Hall A, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (28/9).

“Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi pelaksanaan POP ini, dan semoga Lampung mampu meneruskan kegiatan semacam ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Lampung pada umumnya dan terutama perempuan pada khususnya,” kata Budi saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.





Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum PP Fatayat NU Margaret Aliyatul Maemunah menambahkan, POP 2019 diikuti 500 lebih atlet se-Sumbangsel yang berasal dari 34 organisasi perempuan untuk memperebutkan hadiah tropi dan uang pembinaan dari Kemenpora RI.

“POP 2019 ini akan berakhir, tapi semangat mentradisikan olahraga semoga terus digalakkan, dan yang utama semoga semangat kebersamaan menjalin persaudaraan akan tetap terjaga,” jelasnya.

Dalam penutupan POP 2019 diumumkan para pemenang dari tiga cabang olahraga yang dilombakan.

Juara Pertandingan Bola Voli:

Juara 1 PW Fatayat Riau

Juara 2 Lampung Say

Juara 3 PP Srikandi

Juara 4 KJS Bogenvile

Pemenang Lomba Hadang:

Juara 1 PAC Fatayat NU Adiluwih Pringsewu Lampung

Juara 2 PKK Desa Wiyono Kab. Pesawaran

Juara 3 PC Fatayat NU Kab. Pesawaran Lampung

Juara 4 Wanita Katolik RI Lampung. (ang/kyd)