Posisi 10 Eselon II Pemkab Mesuji Lowong, Lelang Jabatan Masih Samar

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Delapan posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau eselon II lingkup Pemkab Mesuji saat ini masih diisi Pelaksana tugas (Plt). Plus jabatan Asisten II dan Sekkab yang juga diisi Plt.

“Jadi ada 10 yang kosong karena pejabatnya pindah dan pensiun,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Pengembangan, dan Mutasi Pegawai BKDD Mesuji Indra, Senin (7/1).

Jabatan yang kosong yaitu Kepala Dinas Sosial yang ditinggal pensiun oleh pejabat lama, yang diisi Suhaimi selaku sekretaris dinas yang merangkap Plt. kadis. Lalu Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemuda Olahraga.

Selain itu, jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) juga kosong pasca ditinggal alm. Sukarman beberapa bulan lalu. Juga posisi Kelas Dinas Ketahanan Pangan serta Inspektur yang saat ini juga masih diisi Plt.

Jabatan Asisten II juga kosong karena pejabat sebelumnya yaitu Yudi Santoso mengajukan pindah ke kabupaten lain. Serta jabatan Sekkab yang diisi Adi Sukamto Kepala BPKAD yang ditunjuk Bupati Mesuji Khamami sebagai Penjabat (Pj.) Sekkab.

Menurut Indra sejauh ini belum ada kepastian kapan dilaksanakan lelang jabatan. Sebab proses awalnya harus bersurat dan mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) sesuai aturan yang mengacu PP 11 Tahun 2017 tentang Menejemen Pegawai Negeri Sipil.

“Kalau untuk lelang belum ada kepastian kapan bisa dilaksanakan karena prosesnya panjang. Selain kita membuat surat kita harus mendapat rekomendasi dari KASN,” tutupnya. (muk/sur)




  • Bagikan