Posisi Ketua PWI Diperebutkan, Bang Yadi: Karena Seksi

  • Bagikan
Sumber Foto PWI Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Posisi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu seksi. Sehingga wajar, jika banyak peminatnya. Hal itu diungkapkan Supriyadi Alfian, Ketua PWI Provinsi Lampung, saat berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (18/10). “Wajar jika para pengurus internal banyak yang tertarik menjadi ketua. Karena memang posisi itu sangat seksi,” ujar Bang Yadi -sapaan akrab Supriyadi Alfian.

Dalam agenda temu pamit dengan pengurus PWI Lambar itu, Supriyadi berpesan agar seluruh anggota tetap menjaga kekompakan, dalam menjalankan roda organisasi.
Terlebih, dalam waktu dekat PWI Lampung akan mengadakan Konferensi Provinsi (Konferprov), untuk pemilihan ketua dan pengurus periode 2021-2026. “Saya harap Konferprov berjalan lancar karena agenda tersebut menjadi yang terakhir di masa kepengurusan saya,” katanya.

Menurut dia, agenda Konferprov akan diselenggarakan pada awal Desember 2021. Tepatnya usai pelaksanaan Pra Porwanas di Jogjakarta. “Insya Allah Konferprov dilaksanakan pada minggu pertama bulan Desember 2021,” katanya.

Menurut dia, perbedaan pilihan dalam menentukan sosok pemimpin kedepan merupakan hal lumrah dalam sebuah organisasi. Terlebih, para kandidat yang akan maju dalam kontestasi pemilihan ketua merupakan kader-kader terbaik. “Kandidat calon ketua PWI ke depan banyak. Lebih dari satu. Artinya, proses pengkaderan di organisasi selama ini sudah berjalan,” jelasnya.

Bang Yadi menegaskan dari tiga calon yang maju: Nizwar Ghazali, Wirahadikusumah dan Juniardi memiliki track record yang baik di PWI. Nizwar saat ini menjabat sebagai Sekretaris PWI Lampung. Selanjutnya, Wira sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Juniardi sebagai Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan. “Calon-calon yang maju ini merupakan kader terbaik PWI Lampung, Jangan sampai terpecah belah. Tetap jaga kekompakan,” serunya lagi.

Baca Juga:   Perbaikan Drainase, Luas Lahan Tanam Padi Turun 19.434 Hektar

Masih kata Bang Yadi, siapapun yang menjadi ketua mendatang diharapkan dapat melanjutkan program PWI Lampung ke arah yang lebih baik sesuai peraturan dasar, peraturan rumah tangga (PD/PRT) organisasi. “Harus selaras dengan PWI Pusat dalam menjalankan program. Hal ini menjadi perhatian untuk menjalankan program sesuai PD/PRT kita,” pungkasnya. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan