Posisinya Dikabarkan Digeser Giri Akbar, Ini Jawaban Pattimura


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung merespon adanya informasi bahwa dirinya akan diganti dengan Ahmad Giri Akbar sebagai salahsatu unsur pimpinan parpol besutan Prabowo Subianto itu.

Kepada Radar Lampung, Pattimura mengatakan, jika hal tersebut masih sebatas informasi, sehingga dirinya tidak mempersoalkan hal itu.





“Kalau di berita-berita online dan informasinya seperti itu. Ya enggak ada masalah. Kita takut itu kan kalau informasinya Innalillahi wa innaillahi rojiun,” selorohnya, Jumat (25/3).

Anggota DPRD Lampung ini membenarkan pada Sabtu (26/3) akan ada delegasi DPP partai Gerindra yang diwakili oleh Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad.

Namun, kata Dia, Agenda besarnya adalah rapat koordinasi (rakor) antara DPC, DPD, dan DPP terkait beberapa hal yang berkaitan dengan pemenangan di 2024.

“Besok itu ada rakor. Agendanya rakor. Nah dalam rakor kan banyak yang dibahas. Intinya arahan dari DPP terkait pemenangan. Kalaupun ada penyerahan SK kan teknis saja. Utamanya konsolidasi partai,” ujarnya.

Jika dalam agenda Sabtu (26/3) nanti ada penyerahan SK, Dimana Posisinya? Pattimura kembali memberikan jawaban dengan selorohnya.

“Kalau posisi saya ya di Bumi. Ya tunggu besok saja lah ya. Besok juga saya yang pimpin kok. Kita harus perfect menyambut DPP,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra Provinsi Lampung bakal menyerahkan SK Kepengurusan DPD Partai Gerindra Lampung, Sabtu (26/3/2022). Informasi dihimpun Radar Lampung, ada perombakam di struktur Pimpinan DPD. Yakni di Posisi Ketua DPD, yang sebelumnya dijabat Gunadi Ibrahim, bakal dijabat oleh Rahmat Mirzani Djausal.

Kemudian posisi Sekretaris yang sebelumnya dijabat oleh Pattimura berganti oleh Ahmad Giri Akbar. Sementara posisi Bendahara dijabat oleh Elly Wahyuni.

“Posisi sebelumnya memang diusulkan KSB itu Mirza, Sekretaris Pattimura, Bendahara Giri, dan BPOKK nya Elly. Tapi ada perubahan. Tidak tahu alasannya kalau itu silakan tanya ke DPP,” udap sumber Radar Lampung, Jumat (25/3).

Saat dikonfirmasi, Ahmad Giri Akbar memberikan sinyal bahwa dirinya bakal menjabat Sekretaris DPD. Namun dia belum mau memastikan informasi itu. Lantaran dia belum menerima SK Kepengurusan dari DPP. “Memang benar saya diusulkan. Tapi, ya tidak elok lah. Saya kira itu keputusan DPP,” ujarnya.

Dia mengatakan, perwakilan DPP akan hadir di Sekretariat DPD Partai Gerindra Lampung Sabtu (26/3/2022). Kedatangan delegasi DPP itu, untuk melakukan penyerahan SK Kepengurusan DPD yang baru.

Namun, saat dia ditanya apakah benar dia menggantikan Pattimura, dia mengarahkan agar menunggu resmi penyerahan SK dari DPP tersebut. “Tunggu DPP saja ya. Insya Allah besok akan diserahkan,” ucapnya. (abd/yud)