Positif Covid-19 Bertambah 18 Kasus, Empat Meninggal Dunia

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus bertambah 18 kasus. Dari jumlah tersebut, empat pasien meninggal dunia.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, empat pasien yang meninggal dunia teridentifikasi nomor 2.391, laki-laki usia 72 tahun dari Kecamatan Semaka.


Pasien memiliki gejala dan penyakit penyerta. Awalnya dibawa ke RS Urip Sumoharjo Bandarlampung. “Hasil rapid antigen dan PCR, positif Covid-19. Pasien diisolasi di RS Urip Sumoharjo. Namun terjadi perburukan klinis dan pasien meninggal,” kata Eka melalui keterangan tertulisnya.

Kemudian pasien nomor 2.401, laki-laki usia 75 tahun dari Kecamatan Sumberejo. Ia juga memiliki gejala dan penyakit penyerta.

Pasien awalnya dibawa ke RSUD Batin Mangunang dan menjalani isolasi. “Kondisi pasien terjadi perburukan klinis dan meninggal. Selanjutnya dilakukan pemulasaran dan pemakaman,” ujarnya.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun 2022

Selanjutnya pasien 2.404, perempuan usia 53 tahun dari Kecamatan Pugung. Pasien yang juga memiliki gejala dan penyakit penyerta dibawa ke RSUD Pringsewu.

Hasil rapid antigen positif dan pasien diisolasi untuk penanganan medis. Lalu terjadi perburukan klinis dan meninggal.




  • Bagikan