Positif Covid-19, Bupati Sujadi Isolasi di RSUD Pringsewu

  • Bagikan
Bupati Sujadi Saddat menjelaskan kondisinya saat menjalani isolasi di RSUD Pringsewu. FOTO TANGKAPAN LAYAR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Sujadi Saddat menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski begitu, kondisinya baik dan bisa menjalankan tugas sebagai kepala daerah. “Kondisi pak bupati terus membaik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Ulinoha.

Ulinoha mengungkapkan, Sujadi menjalani perawatan sejak Kamis malam (17/6). Sebelumnya, ia mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19.

Lantas dilakukan pemeriksaan dan disarankan menjalani isolasi di RSUD Pringsewu. Kondisi kesehatannya terus dipantau oleh tim medis.

“Bupati masih beraktifitas. Tugas sebagai bupati tetap berjalan, melalui komunikasi dan internet. Meski beliau berada di ruang isolasi,” urainya.

Sementara dalam sebuah video yang diterima Radarlampung.co.id, Sujadi menyatakan dirinya positif Covid-19. Ia sudah melaksanakan tes Swab.

Baca Juga:   Dua Dokter dan Lima Paramedis RSUD Alimuddin Umar Tumbang

“Sesuai ketentuan, saya harus isolasi. Di mana, di rumah sakit umum daerah Kabupaten Pringsewu,” kata Sujadi

Dalam video berdurasi sembilan menit 31 detik tersebut, nada bicara Sujadi terlihat tegas. “Sementara istirahat di sini. Mohon doanya dari masyarakat agar selalu sehat,” sebut dia. (sag/ais)

 




  • Bagikan