Positif Covid-19 Tanggamus Bertambah Dua Kasus

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus, per Jumat (2/4). Dua pasien merupakan kasus baru dan hasil tracing.

“Penambahan merupakan kasus baru dan hasil tracing kontak erat dari pasien 550 yang ada di Kecamatan Talangpadang,” kata juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto melalui keterangan tertulisnya.


Dijelaskan Eka, pasien kasus baru adalah E, seorang perempuan berusia 52 tahun asal Gunung Megang Induk, Kecamatan Pulaupanggung. Teridentifikasi sebagai pasien 552 dan merupakan kasus bergejala.

Awalnya, pasien dibawa berobat oleh keluarga ke RSUD dr. Hi. Abdul Moeloek untuk dilakukan pemeriksaan. Termasuk pemeriksaan Swab.

Sambil menunggu, karena gejala mengarah infeksi Covid-19, pasien dilakukan perawatan di ruang isolasi.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Dukung Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren

“Hari ini hasil Swab pasien menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena pasien masih bergejala, tetap dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUDAM,” urainya.

Selanjutnya pasien 553, yaitu N, seorang laki-laki usia 38 tahun dari Pekon Sukanegeri, Kecamatan Talangpadang. Kasus ini merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien 550, Ny. H, asal Kecamatan Talangpadang. (ehl/rnn/ais)

 

 




  • Bagikan