Positif Covid 19 Tanggamus, Tambah Dua Kasus Baru

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus positif pasien Covid-19 di Kabupaten Tanggamus kembali mengalami penambahan. Tercatat pada Sabtu 7 Februari ada dua kasus baru sehingga sekarang jumlahnya 513 kasus.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto, dua kasus baru itu terindentifikasi sebagai pasien 512 seorang perempuan usia 31 tahun alamat Semaka dan pasien 513 laki-laki usia 59 tahun alamat Kecamatan Gisting.


” Pasien 512 merupakan pasien yang baru melahirkan. Karena tidak bergejala maka dilakukan isolasi mandiri mengikuti ketentuan protokol kesehatan dan tim Satgas Covid 19 Kabupaten Tanggamus,”

Dilanjutkan Eka, pasien 513 merupakan pasien baru dan bergejala sedang, terhadapnya dilakukan isolasi di RS Panti Secanti Gisting untuk mendapatkan penanganan yang lebih terkontrol.

Baca Juga:   Pasca Banjir Bandang, Aktivitas Warga Berangsur Normal

“Selanjutnya tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan tracing kontak erat dengan pasien Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,”pungkas Eka.

Atas kondisi tersebut hingga Minggu siang 7 Februari 2021 berdasarkan data dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus jumlah kasus mencapai 513 kasus, pasien selasai isolasi atau sembuh 462 orang, dirawat 26 dan kematian konfirmasi 25 kasus.(ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan