Positif Covid 19 Tanggamus Tambah Dua Kasus

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus bertambah dua kasus yang kesemuanya adalah kasus baru.

Atas penambahan dua kasus tersebut kini jumlah total positif Covid 19 di Kabupaten Tanggamus sebanyak 560 kasus. Rinciannya, selesai isolasi atau sembuh sebanyak 531 pasien, dirawat dua orang dan kematian konfirmasi 27 kasus.


Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto, penambahan dua kasus itu teridentifikasi sebagai pasien 559 dan 560. Untuk pasien 559 seorang laki-laki umur 37 tahun alamat Pekon Sidomulyo Kecamatan Sumberejo.

“Kasus ini merupakan kasus bergejala dengan riwayat perjalanan dari Makasar Sulawesi Selatan. Oleh keluarga dibawa berobat ke RS. Surya Asih Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan, lalu oleh tim RS. Surya Asih Pringsewu dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan Swab,” kata Eka melalui keterangan tertulis.

Baca Juga:   Jalani Sidang PK, Mantan Bupati Lamsel Zainudin Hasan Ajukan Dua Novum Baru

Dilanjutkan Eka, sambil menunggu hasil swab karena gejala mengarah infeksi Covid-19, maka pasien dilakukan perawatan diruang isolasi. Kemudian pada Sabtu (17/4) hasil swab keluar dengan menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “Karena pasien masih bergejala pasien tetap dilakukan perawatan di RS. Surya Asih Pringsewu untuk mendapatkan penanganan terstandar Covid-19 yang berlaku,”ujar Eka.

Lalu pasien selanjutnya teridentifikasi sebagai pasien 560 seorang perempuan berumur 51 tahun alamat Pekon Ciherang Kecamatan Gunung Alip. Selain kasus baru, pasien juga bergejala dengan komorbid. Awalnya pihak keluarga membawa pasien berobat ke RS Mitra Husada Pringsewu, tim RS Mitra Husada kemudian melakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan Swab.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab menunjukkan pasien Positif Covid-19, karena masih bergejala maka pasien dirawat diruang isolasi RS Mitra Husada Pringsewu,”terang Eka. (ehl/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan