Positif Covid-19 Tanggamus Tambah Tiga Kasus

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tambah lagi tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus. Data tersebut terhitung sejak Minggu (7/2) hingga Selasa (9/2).

Hingga saat ini tercatat 516 kasus Covid-19 di Tanggamus. Dari jumlah itu, selesai isolasi 462 orang dan sedang isolasi 31 pasien serta 25 kasus kematian.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, pasien teridentifikasi nomor 514. Yakni perempuan berusia 56 tahun asal Pekon Landsbaw, Kecamatan Gisting.

Kemudian pasien 515, laki-laki berusia 40 tahun dari Kecamatan Kota Agung. Keduanya adalah kasus baru.

“Pasien 514 dibawa oleh keluarga berobat ke RS Hermina Bandarlampung untuk mendapatkan perawatan lebih terkontrol. Sedangkan pasien 515 kondisinya juga pasien bergejala. Oleh keluarga dibawa berobat ke RS Imanuel Bandarlampung,” kata Eka melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga:   Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Tanggamus Sisir Empat Pasar

Selanjutnya pasien 516, laki-laki asal Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting. Kasus ini adalah hasil tracing pasien sebelumnya. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Eka mengungkapkan, langkah tindak lanjut yang dilakukan Satuan Tugas Covid-19 Tanggamus adalah melakukan tracing kepada kontak erat. Laku penyemprotan disinfektan di lingkungan pasien.

Langkah lain, edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” tegas Eka. (ehl/rnn/ais)

 

 





  • Bagikan