Positif Covid Tanggamus Tambah Dua Kasus Baru

  • Bagikan
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Apriyanto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Kepala BPBD Ediyan M. Toha serta Sekretaris Diskominfo Darius Putrawan memberikan keterangan seputar pasien positif Covid-19 02, Jumat (29/5). FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus mengalami penambahan dua kasus. Keduanya menjalani isolasi mandiri. Selain penambahan dua kasus, angka kematian akibat Covid 19 juga bertambah satu.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto, dua kasus baru tersebut diidentifikasi dengan nomor pasien 589, laki-laki berusia 62 tahun, alamat Pekon Banjar Negara, Kecamatan Wonosobo. Lalu pasien nomor 590, perempuan berusia 63 tahun, alamat Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka.

Riwayat keduanya masing-masing diantar keluarganya berobat ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung. Lalu dilakukan pemeriksaan RT-PCR. Sambil menunggu hasilnya pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Batin Mangunang Kota Agung. Dan hasilnya menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:   Lima Kecamatan Lampura Zona Merah, PTM Tetap Dilaksanakan

“Karena pasien sudah tidak bergejala lagi maka diperbolehkan pulang untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Eka melalui keterangan tertulis.

Ditambahkan Eka, kasus kematian Covid-19 di Tanggamus juga bertambah, pasien yang meninggal adalah nomor 575 dari Kecamatan Gisting. Dan Satgas Covid-19 menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga pasien.

“Semoga almarhumah meninggal dalam keadaan syahid, diampuni dosa-dosanya dan diterima semua amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah,” ujar Eka

Pasein 575 sendiri adalah seorang perempuan berusia 66 tahun. Kasusnya adalah kasus bergejala. Mulanya keluarga membawa berobat ke RS Panti Secanti Gisting untuk dilakukan pemeriksaan.

Lantas tim medis melakukan pemeriksaan rapid tes dengan hasil reaktif. Selanjutnya dirawat di ruang isolasi untuk mendapatkan penanganan.

Baca Juga:   Way Kanan Zona Oranye, Kapolres : PPKM Harus Sampai ke Tingkat RT !

“Lantaran gejala kepada pasien tidak kunjung membaik pasien dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek untuk dirawat. Namun akhirnya meninggal dunia,”terang Eka.

Dengan semua tambahan kasus tersebut maka saat ini di Tanggamus ada 590 kasus Covid-19 dengan rincian selesai isolasi atau sembuh 551 kasus, sedang menjalani isolasi 11 pasien, dan 28 kasus kematian.(ehl/rnn/wdi)





  • Bagikan