Posko Lebaran Dibubarkan, Bandara Beri Catatan Selama Arus Mudik


Apel pembubaran posko Lebaran di Bandara Raden Inten II. Foto Anca/Radarlampung.co.id 
Apel pembubaran posko Lebaran di Bandara Raden Inten II. Foto Anca/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bandara Raden Inten II resmi membubarkan Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2022. Pembubaran ditandai dengan apel bersama di selasar Bandara, Selasa (10/5) sore.

Eksekutif General Manager Bandara Raden Inten II Muhammad Syahril menjelaskan, guna mendukung posko Lebaran, pihaknya sudah melakukan berbagai hal seperti mengecek seluruh armada, petugas dan fasilitas penunjang.





Di tahun ini, ada 338 pesawat yang beroperasi untuk melayani pemudik. Jumlah tersebut, kata Syahril, meningkat 160 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada peningkatan karena tahun lalu kan ada pembatasan. Tahun ini penumpang naik 220 persen dengan total penumpang 46.834 orang dari mudik hingga arus balik,” katanya, Selasa (10/5).

Baca Juga:   Pansus LHP Atensi Kepala OPD Hadir Saat RDP

Terkait evaluasi, pihaknya menyatakan belajar dari arus mudik tahun ini kedepan pihaknya akan mengevaluasi beberapa hal.

“Kedepan kita akan evaluasi terkait flow dan kesiapan petugas. Kita juga akan koordinasi lebih baik dengan stakeholder terkait karena diprediksi tahun depan akan lebih banyak lagi,” bebernya.

Ditanya kendala, Syahril mengaku tak ada kendala berarti selama arus mudik tahun ini.

“Kendala yang berarti tidak ada. Bandara Alhamdulillah bisa menampung penumpang. Tapi ada kendala cuaca sehingga beberapa pesawat harus menunggu sehingga delay 30 menitan,” jelas Syahril.

Selama arus mudik tahun ini juga kata Syahril pihaknya menjadikan ruang tunggu internasional untuk menjadi ruang tunggu penumpang domestik. “Kalau delay kita buka ruang tunggu internasional untuk menampung penumpang yang terdampak,” tandasnya. (nca/sur)

Baca Juga:   Persoalan TGR RSUDAM Jadi Atensi Khusus