Potensi Hujan Lokal Hingga Malam

  • Bagikan
Nelayan melaut di kawasan pesisir Gudang Lelang, Bandarlampung, Jumat (22/1). BMKG Lampung memprakirakan awan-awan hujan sedang bergerak ke beberapa wilayah dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas rendah hingga tinggi. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung memprakirakan awan-awan hujan sedang bergerak ke beberapa wilayah. Ada potensi hujan lokal dengan intensitas rendah hingga tinggi, Jumat (22/11).

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan, prediksi musim hujan masih tetap yakni di wiliayah Lampung Selatan dan Bandarlampung pada akhir Novermber. Kemudian wilayah lainya awal Desember.

“Masih sesuai prakiraan. Untuk Lampung bagian selatan termasuk Bandarlampung, akhir November hingga awal Desember,” kata Rudy.

Dalam perkiraan cuaca, Rudy menyebutkan beberapa daerah berpotensi hujan local. Hal itu didasari dari angin secara umum bertiup dari arah Timur-Tenggara dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam).

Baca Juga:   230 Berkas Pelamar CPNS Pemkot Bandarlampung TMS

“Secara umum, wilayah Lampung diprakirakan, cerah berawan hingga berawan pada pagi hari. Sedangkan yang berpotensi terjadi hujan lokal di wilayah Waykanan, Lampura, Mesuji, Tuba, Tubabar, Lamtim, dan Lamsel. Kondisi ini bisa bertahan sore hingga malam hari,” ungkapnya. (mel/ais)

      




  • Bagikan