Potensi Kerumunan, Pemkab Tanggamus Batalkan Pasar Murah

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus memutuskan meniadakan bazar pasar murah Ramadan tahun ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kerumunan yang berdampak penularan virus Corona.

Pembatalan bazar pasar murah Ramadan ini diputuskan saat rapat koordinasi (takor) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus yang dipimpin langsung Ketua Satgas Dewi Handajani.

“Kegiatan bazar murah dalam rangka Ramadan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah terpaksa ditiadakan. Ini sebagai bentuk komitmen agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19,” kata Dewi Handajani.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM (Diskoperindag) Tanggamus Herry Heryadi menyatakan, operasi pasar ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga:   Imbauan Satgas Covid-19 Pesawaran, Salat Id di Rumah Masing-masing

Operasi pasar bisa diadakan dalam momentum lainnya, asalkan masih di dalam tahun ini. “Jadi kami ikuti apa yang menjadi keputusan tim Satgas Covid-19. Sebab jika dilaksanakan, dikhawatirkan bakal timbul kerumunan dan saat ini hal itu sedang dihindari,” kata Herry.

Herry menegaskan bahwa keputusan tersebut harus dipatuhi, meskipun bazar pasar murah sudah dipersiapkan. Keputusan Satgas Covid-19 tidak bisa ditawar lagi.

“Dasar satgas adalah sekarang ini sedang dijaga agar tren kasus covid tidak naik,” terang Herry. (ehl/rnn/ais)





  • Bagikan