PPDB MTSN 1 Bandarlampung Buka Kelas Unggul dan Asrama

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – MTSN 1 Bandarlampung mulai melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB), khususnya Program Kelas Unggul dan Asrama.

Kepala MTSN 1 Bandarlampung, Lukman Hakim menyampaikan, MTSN 1 Bandarlampung, memiliki tiga kelas pembelajaran yakni Kelas Unggul/Kelas Riset, Kelas Boarding/Asrama dan Kelas Reguler. “Untuk PPDB tahap pertama ini, kami hanya menerima dua kelas unggul dan 1 kelas asrama dengan kapasitas kelas 32 siswa per kelas,” ungkapnya.


Menurutnya, pendaftaran dimulai dari 15-20 Maret 2021, dengan mengikuti tes online berbasis komputer/tes tulis sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam akun pendaftar. “Kalau PPDB Kelas Reguler waktunya bersamaan dengan jadwal PPDB SMP negeri di Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Lukman memaparkan Persyaratan untuk program unggul diantaranya, nilai rata-rata pelajaran IPA, IPS, Matematika dan Bahasa Indonesia minimal 80.

Baca Juga:   Dosen FK Unila Gelar Promosi Kesehatan Berbasis Rumah Sakit untuk Tangkal Hoaks tentang Vaksinasi Covid-19

Kemudian calon peserta ppdb kelas unggul, lanjut Lukman, mendaftar secara online di https://ppdb.mtsn1bandarlampung.sch.id/home dengan cara mengupload raport kelas 5 semester 1,2 dan kelas 6 smt 1.

Untuk Pendaftar PPDB kelas Asrama, MTSN 1 Bandarlampung, pada dasarnya sama dengan persyaratan dengan kelas Unggul. “Yang membedakan yakni calon siswa diutamakan laki laki dan bersedia tinggal di asrama,” ucapnya. (gie/yud)




  • Bagikan