PPDB Sistem Online, PTM Diperpanjang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022 dilaksanakan secara online. Pada tahun ajaran baru, sekolah tidak diizinkan menggelar masa orientasi siswa (MOS).

“Untuk penerimaan siswa baru dilaksanakan secara online. Nanti saat masuk tahun ajaran baru, tidak boleh ada kegiatan MOS atau plonco,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yahtar Malyan mewakili Kepala Dinas Pauzan Suaidi.

Menurut Yahtar, berdasar rapat evaluasi bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 Pesawaran, pelaksanaan uji coba pertemuan tatap muka (PTM) di semua satuan jenjang pendidikan diperpanjang.

“Masa uji coba dari 5 April sampai 5 Mei atau satu bulan dan kini diperpanjang. Dari 198 sekolah di semua satuan pendidikan yang telah uji coba pertemuan tatap muka (PTM), kini berkurang menjadi 110 sekolah,” urainya.

Baca Juga:   HUT BHAYANGKARA

Perpanjangan PTM ini juga melihat perkembangan kasus Covid-19 di Pesawaran.

“Kita lihat perkembangannya nanti. Kita bersama tim satgas secara berkala melakukan evaluasi. Kalau perkembangan kasus Covid-19 meningkatkan, kita setop PTM,” tegasnya. (ozi/ais)



  • Bagikan